Thursday, November 15, 2018

The Pikas

The Pikas Artventure Resort sebagai kawasan wisata sungai serayu dengan megusung konsep gree-art-adventure teletak di kota Banjarnegara Jawa tengah Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Pariwisata khususnya Arung Jeram, Outbound Trainning, Paintball & River Camping.

Berdiri dari tahun 2004 merupakan pioner kegiatan arung jeram di sungai serayu Banjarnegara jawa tengah. Komitmen kami memberikan warna baru berwisata anda. Kawasan dengan luas 3,2 hectar yang tepat berada tepi sungai serayu Banjarnegara ini meyajikan pelbagai arena adventure masa kini. Seperti : 
  1. Rafting (Arung Jeram Serayu) 
  2. Outbound Trainning 
  3. Traditional Cottage (Penginapan) 
  4. Restaurant (Culinary River)
Serta anda bisa menikmati keindahan sungai Serayu dengan bermain Rafting / Arung Jeram Serayu dengan sungai yang memiliki tingkatan Grade 3+ membuat sensasi berwisata anda semakin asyik & menyenangkan.

Bidang usahanya meliputi : Rafting (ada lima paket rafting yang kami tawarkan), Management Outbound Trainning, Camping, Gathering, Agro Wisata Salak Pondoh, Paintball, Jeep Tour Off Road, Event Management, Restaurant dan penginapan.

Rafting/Arung Jeram adalah
Olahraga air yang menjadi Andalan

Arung Jeram - Rafting Berwisata ke Banjarnegara
Arung jeram di kategorikan sebagai olahraga wisata sekaligus olahraga petualangan. Sebagai olahraga wisata, arung jeram menyajikan sebuah perjalanan menyusuri sungai dengan varietas flora fauna yang dapat di nikmati para wisatawan sembari mendayung perahu mereka.

Sebagai bentuk wisata air, arung jeram juga bisa di nikmati oleh anak-anak maupun dewasa, laki-laki maupun perempuan. Mereka tidak memerlukan keahlian-keahlian tertentu untuk menikmati wisata arung jeram, yang harus dilakukan hanya mematuhi instruksi pemandu dan prosedur-prosedur keselamatan yang akan di beritahukan sebelum memulai pengarungan. Sebagai olahraga petualangan, arung jeram di batasi pada orang-orang yang memenuhi kualifikasi tertentu sesuai dengan tingkat kesulitan sungai yang akan di arungi.

Prosedur yang diterapkan berbeda dengan wisata arung jeram, karena di asumsikan para pengarung ini telah memiliki keahlian maupun pengalaman yang memadai. Daya tarik petualangan arung jeram terletak pada tantangan dan resiko yang ditawarkanoleh sungai itu sendiri, sehingga pada umumnya track yang di plot untuk petualangan arung jeram tidak akan sama dengan trip wisatanya.

Sungai Serayu terletak di Kabupaten Wonosobo – Banjarnegara, Jawa Tengah kira-kira 4 jam perjalanan dari Jogjakarta dengan melewati lereng Gunung Sindoro-Sumbing yang menyajikan kesejukan dan panorama alam pengunungan yang indah.

Keunggulan lokasi ini sebagai arena arung jeram dikarenakan Serayu mempunyai beberapa kelebihan dibanding beberapa lokasi pengarungan yang lain antara lain ukuran lebar sungai yang besar, rute pengarungan yang panjang, debit air yang merata sepanjang tahun serta pemandangan sekitar sungai serayu yang indah.

Berikut adalah paket Rafting / Arung Jeram yang ada di The Pikas Artventure Resort :

FASILITAS PAKET RAFTING :
Peralatan Arung Jeram, Pelampung, Helm, River Guide, Sertifikat, Makan 1X, Kelapa Muda dan Snack (Mendoan), Transportasi Lokal, Team Rescue, Team Medis, Asuransi.

RIVER CAMP – FASILITAS :
Cottage, Selimut, Api Unggun/Lampion, Cofee Break, Jagung Bakar, Makan 3X, Rafting Paket Boja dengan Fasilitas Lengkap. 


Paket Menginap / Bermalem di Cottage Pikas





Penginapan yang terletak di banjarnegara (the pikas, resort & cottage) ini menghadirkan suasana alam yang sebenarnya. Bangunan utama penginapan berbentuk Joglo dan cottage-cottage yang berfungsi sebagai kamar dikelilingi oleh hamaparan sawah hijau, sungai serta tempat wisata argo salak yang asri, sejuk ,dan nyaman.

the pikas resort  menawarkan sebuah konsep penginapan yang berdampingan dengan alam, di mana ada suara air sungai mengalir dan suara burung yang selalu menemani para tamu dalam menikmati istirahatnya.

HARGA MENGINAP : Rp.100.000 / orang

Fasilitas ; penginapan cottage, peralatan tidur, air mineral, sarapan pagi, acces wifi. 

No comments:

Post a Comment