Thursday, November 15, 2018

Keindahan Wisata Curug Sikopel

Informasi Umum
Curug Sikopel - Berwisata ke Banjarnegara
Wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Babadan, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Banjarnegara tidak mengunjungi wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Untuk menikmati keindahan Curug Sikopel ini trip-er cuma akan dikenai biaya retribusi sekitar Rp. 2.000 saja. Keindahan wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Curug Sikopel di kota Banjarnegara, Jawa Tengah. 27 Daftar Destinasi Wisata Terindah di Banjarnegara Jawa Tengah


Lokasi
Dimana lokasi Wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Babadan, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik
Exotisme Curug Sikopel Berpelangi nan Indah
Wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Banjarnegara juga terkenal akan Wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Curug Sikopel memiliki ketinggian sekitar 70 m dengan kedalaman kolam sekitar 10 m. Tempat ini menawarkan panorama alam yang sejuk dan indah ditambah dengan kesegaran air yang berhulu di Kawah Sileri. Dalam perjalanan menuju Curug Sikopel ini jika beruntung akan ditemui sekawanan kera yang berada di jalanan dan lahan pertanian milik warga, yang tengah mencari makan.  Selain itu dibalik air terjun ini terdapat goa yang konon didalamnya terdapat tikus putih yang jarang ditemukan di berbagai tempat.

Konon pada jaman dahulu, Bupati Kolopaking pernah bersemedi di gua yang berada persis di belakang air terjun. Saat bersemedi meminta petunjuk, beliau mendapatkan kopel kuda, atau tali pengatur kendali kuda.  Untuk itulah air terjun itu diberi nama Sikopel. Keunikan lain dari Air Terjun Sikopel ini adalah adanya mitos warga sekitar yang percaya bahwa airnya dapat membuat awet muda bila dikenai ke muka atau ke badan (mandi atau berendam). 27 Daftar Destinasi Wisata Terindah di Banjarnegara Jawa Tengah

Fasilitas
Wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas minim yang disediakan di rumah warga sekitar di antaranya sebagai berikut :
- Area Parkir kendaraan
- Mushola
- Kamar mandi / MCK
- Warung Makan
- dan masih banyak lainya

Transportasi
Sikopel Water Fall - Berwisata ke Banjarnegara
Bagi wisatawan asal kota Banjarnegara sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Banjarnegara saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Banjarnegara. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Babadan lalu berjalan kaki hingga sampai di lokasi Wisata Curug Sikopel tersebut. 

Saran dan Tips
Saran dan tips sebelum menuju ke tempat wisata Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.
Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

No comments:

Post a Comment